Tuesday, July 22, 2014

Mengenal Eksotisnya Danau Kawaguchi

Indahnya pesona alam yang terbentang di seluruh pelosok dunia adalah untuk dinikmati oleh manusia guna melepas lelah dan stres. Disamping itu pesona alam yang indah tersebut dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk dikelola dan menjadi tempat untuk mencari nafkah. Pesona alam cakupannya sangat lebar sekali seperti area pegunungan, perbukitan, sungai, gua, hutan, pantai, dan danau. Tapi artikel ini bukan mengulas atau mengenalkan kesemua jenis pesona alam yang disebutkan tadi melainkan hanya membahas mengenai danau. Dan danau yang ingin dibahas adalah danau yang terletak di dekat kaki gunung Fuji negara Jepang yang bernama danau Kawaguchi.

Jepang tidak hanya dikenal dengan modern dan majunya teknologi yang ada dinegara tersebut melainkan juga negara Jepang dikenal dari pesona alamnya yang menakjubkan yang bisa mengundang jutaan wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Dan disebutkan tadi bahwa salah satu keindahan alam yang terkenal disana ialah danau Kawaguchi yang ada di kaki gunung Fuji. Danau Kawaguchi telah dikenal luas oleh masyarakat Jepang sendiri dan turis asing sebagai tempat wisata yang menakjubkan karena menawarkan panorama alam pegunungan di area gunung Fuji dan keindahan alam danau Kawaguchi itu sendiri.

Gambar: Danau Kawaguchi
Berlibur ke danau Kawaguchi tidak akan rugi apalagi menyesal karena area danau Kawaguchi telah dijadikan pemerintahan Jepang sebagai Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu yang telah difasilitasi oleh negara untuk memudahkan para pengunjung berlibur dan beraktivitas. Dan juga letak danau Kawaguchi berada pada kaki gunung Fuji yang pertama sehingga mudah mengunjunginya serta danau kawaguchi ada di bagian utara gunung Fuji yang seluruh kawasannya terletak di kota Fujikawaguchiko, Prefektur Yamanashi.

Disekitar kaki gunung Fuji tidak hanya terdapat danau Kawaguchi semata tapi terdapat empat danau lainnya yang menjadi tempat wisata alam lainnya. Tapi dari keempat danau lainnya hanya danau Kawaguchi yang paling banyak dikunjungi dan klaim sebagai danau terbesar ke dua di Jepang setelah danau Yamanaka. Dan juga disekitar danau Kawaguchi telah disiapkan berbagai fasilitas yang membantu pengunjung untuk memudahkan liburannya seperti hotel, motel, tempat menjual makanan, dan lainnya.

Deskriptif atau rincian yang lebih terhadap danau Kawaguchi dapat dijelaskan mulai dari panjang danau yang mencapai lebih dari 19 km, untuk luasnya sekitar 6,13 km persegi, sedangkan untuk ketinggian permukaan danau 830 m. Kondisi air di danau Kawaguchi cenderung sejuk dan bersalju karena letak geografinya yang berada di area kaki gunung Fuji. Serta di tengah-tengah danau Kawaguchi terdapat satu pulau yang bernama Pulau Unoshima yang serupa dengan danau Toba di Indonesia yang di tengahnya terdapat pulau Samosir.

Dan bagi wisatawan yang berkunjung ke danau Kawaguchi tidak hanya dimanjakan oleh pesona alamnya yang menyajikan air danau yang jernih, pohon sakura, dan puncak gunung Fuji tapi juga para wisatawan dapat menghabiskan waktu liburannya di danau Kawaguchi dengan memancing ikan. Area danau Kawaguchi dikenal sebagai tempat pemancingan bagi para wisatawan yang ingin memancing dan semua peralatan mulai dari alat-alat pancing sampai dengan perahu disewakan dengan harga yang relatif.

Untuk anda yang tertarik berlibur atau berwisata ke danau Kawaguchi dapat direncakan mulai sekarang karena begitu banyak sudah biro perjalanan wisata di Indonesia yang memberikan jasa liburan ke danau Kawaguchi. Dan selamat berliburan semoga menyenangkan sesuai apa yang tertulis dalam artikel ini.

Oleh: Satria Dwi Saputro
Sumber:
1. http://id.wikipedia.org/wiki/Danau_Kawaguchi
2. http://junantoherdiawan.com/tag/danau-kawaguchi/

Gambar:
1. http://www.yokoso-japan.jp/en/39037.html

0 komentar:

Post a Comment